MADURAEXPOSE.COM- Penyebaran benih bibit padi sebagai langkah awal para petani, yang mana harus memerlukan cara yang tepat tentunya dengan memperhatikan kondisi petakan lahan untuk awal penyemaian benih padi.

Pendamping Babinsa Serka Setyo Hari anggota Koramil Gapura, Kodim 0827/Sumenep, tidak lepas dalam kesehariannya untuk membantu petani.

Bapak Holil, bertempat tinggal di Desa Mandala, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, sudah mulai menyebar bibit padi guna melangsungkan masa tanam pada musim penghujan tahun ini.

Tahap penyebaran benih pagi yang di lakukan Bapak Holil di bantu oleh Babinsa Serka Setyo Hari, anggota Koramil 0827/16 Gapura dilakukan untuk memberikan dorongan semangat para petani, selain itu juga untuk meningkatkan program pemerintah, serta mensejahterakan petani sehingga terwujud adanya ketahanan pangan nasional. Selasa, (28/11/2017)

“Yang dilakukan para petani harus tepat dalam pelaksanaan proses pembenihan padi, mulai dari jenis bibit padi yang dipilih, kondisi petakan lahan penyemaian benih jangan terlalu banyak air karena mempengaruhi tumbuhnya benih padi. Hal ini akan menunjang pertumbuhan tanaman padi, maka penyebaran benih padi yang tidak dilakukan dengan tepat, tidak sesuai prosedur maka hasil bibit yang diperoleh tidak baik”, Jelas Serka Setyo Hari.

Sementara itu Bapak Holil menyampikan ucapan banyak terima kasih dan saya sangat senang dengan keberadaan Pak Babinsa yang selau siap ada untuk membantu rakyat, khususnya kami para petani, “Tutur Bapak Holil”.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Danramil 0827/16 Gapura, Kapten Inf Prajoko
menjelaskan, selesai penyebaran benih padi harus selalu dipantau perkembangannya, harapan saya para petani menggunakan benih padi yang berkualitas/varietas unggul yang berlebel Pertanian. “Jelas Danramil”.