Abrari: Guluk-Guluk Ujung Tombak Kemenangan Busyro

0
622

Sumenep (Maduraexpose.com)- Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Sumenep, Abrari menegaskan, Kecamatan Guluk-Guluk pernah menjadi ujung tombak kemenangan Busyro Karim di putaran kedua pelaksanaan Pilkada 2010 silam.

Untuk itu, pihaknya berharap semua kader partai banteng moncon putih di daerah tersebut kembali menunjukkan taringnya dengan melakukan gotong royong dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Guluk-Guluk pernah menjadi ujung tombak kemenangan pasangan Busyro-Soengkono pada Pilkada Sumenep 5 tahun silam. Pada 9 Desember, kita harus lebih solid melanjutkan perjuangan kita dalam memenangkan pasangan Busyro-Fauzi”, ujar Abrari didepan puluhan kader PDI Perjuangan di Desa Dungdang, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pihaknya mengajak seluruh kader partai untuk gotong royong memenangkan paslon yang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

“Apalagi Cawabup kita Achmad Fauzi merupakan kader PDIP yang maju bersama Kiai Busyro. Sebagai kader partai, tak ada salahnya Kita meniru semut hitam yang selalu bersama-sama menjalankan tanggung jawab dalam suka maupun duka”, imbuhnya.

Abrori juga menjelaskan, pertemuan dengan para pengurus PAC dan ranting PDIP dan sejumlah pengurus DPC PDIP di Desa Dungdang tersebut bukan kegiatan kampanye, melainkan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pasangan Busyro-Fauzi dalam pelaksanaan Pilkada Sumenep yang dijadwalkan 9 Desember 2015 mendatang.

“Kalau ada teman-teman Panwas, kami jelaskan ini bukan acara kampanye. Ini konsolidasi internal parpol, meski sebenarnya konsolidasi dan kampanye hampir sama”, sindirnya sambil melempar senyum.

Politisi asal Desa Karduluk Sumenep ini menambahkan, supaya seluruh kader partai disemua lapisan berperan aktif dalam ikut serta memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Jangan sampai ada pengurus partai yang hanya menitipkan nama sementara orangnya tidak aktif. Mari kita saling gotong royong seperti semut hitam yang selalu kompak dalam satu barisan. Kita berharap (Busyro-Fauzi) menang dan dilantik dan kembali melanjutkan perjuangan kita”, imbuhnya menadaskan.

FERRY ARBANIA