Zulkifli: Jangan karena Ahok Berulah, Presiden Kena Getah

0
503
Demo 4 November/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, Kalimantan Barat menjadi salah satu contoh bagaimana keberagaman tidak menjadi persoalan. Sebab, meski mayoritas pendududuknya Muslim, namun Gubernurnya beragama Katolik, tapi tidak ada masalah.

“Salut untuk saudara-saudara kita di Kalbar yang tetap harmonis dalam keberagaman dan pemimpin-pemimpinnya berkomitmen menjaga persatuan,” kata Zulkifli, di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/11).

Karena itu, Zulkifli menegaskan, jangan hanya karena seorang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berulah tidak menjaga keberagaman, Presiden Jokowi ikut kena getahnya. Ia mengingatkan, masyarakat sudah terbiasa bersatu dalam keberagaman.

Selain Kalimantan Barat, Zulkifli juga mencontohkan beberapa daerah lain di Indonesia yang masyarakatnya tetap rukun dalam keberagaman. Daerah tersebut adalah Kabupaten Sulu, Maluku mayoritas Penduduknya Muslim tapi Bupatinya Kristen dan Tionghoa.

Di Flores, mayoritas masyarakatnya Kristen, tapi Ketua DPRD nya Muslim namun bisa hidup rukun.

Ia pun mengimbau, agar kasus dugaan penistaan agama di Jakarta menjadi pelajaran bagi pemimpin untuk menjaga kebhinnekaan. Ia meminta kepala daerah untuk memberikan contoh bagaimana menjaga persatuan dan mengawal kebinekaan.
[ROL]