Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

ZA diprediksi Bakal Gulingkan Busyro digelanggang Pilkada

Avatar photo
46
×

ZA diprediksi Bakal Gulingkan Busyro digelanggang Pilkada

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MADURAEXPOSE.com-Pemilihan kepala daerah di 2015, membuat suhu politik Sumenep mulai memanas. Sejumlah partai, meski belum memastikan arah dukungan tetap merapatkan barisan. Sosok yang bakal didukung, jadi menu bahasan utama.

Di saat sebagian partai masih menyimpan nama, Partai Demokrat selangkah lebih maju.Calon yang akan diusung dalam Pemilukada 2015 telah digenggam.Sosok ini diyakini akan menjadi pesaing kuat petahana, yakni Bupati A Busyro Karim.

“Ketentuan siapa yang akan didukung sudah diputuskan di tingkat DPD Jatim. Dan rekomendasi DPD yang akan diberangkatkan dalam pemilukada adalah Zainal Abidin (ZA),” kata Sekretaris DPC Demokrat Sumenep Ahmad Zahrir Ridho, Kamis (12/3). Ahmad Zahrir Ridho menjelaskan, penetapan bacabup yang akan diusung Partai Demokrat bukan kewenangan DPC, tapi merupakan kewenangan DPD Jawa Timur.

Sebab, imbuhnya, momentum pemilukada kali ini berbeda dengan sebelumnya. “Siapa yang akan diberangkatkan merupakan kebijakan dan keputusan dari DPD,” papar Ahmad. Kebijakan tersebut diambil oleh DPD karena partai berlambang bintang merkuri itu menargetkan 18 kabupaten / kota dipegang oleh kader partai. Karenanya, penggarapannya langsung diambil olehpenggurus DPD.

Tidak hanya penetapan bacabup, tapi juga soal akan berkoalisi dengan partai apa saja, juga menjadi kewenangan DPD. Dan DPD sudah membentuk ‘tim tujuh’ dalam menjajaki langkah koalisi itu. Tim tersebut beranggota dari pengurus DPC, DPD, dan DPP. Terkait dukungan terhadap ZA, pria yang akrab disapa Ilir ini mengaku sudah menyiapkan langkah strategis.

------------------------