Trik Tampil Stylish dan Modis dengan Hijab Batik

0
1126

MaduraExpose.com- Jangan bingung memadupadankan busana karena baru berhijab. Tampil stylish dengan gaya sederhana tetap bisa kamu dapatkan. Termasuk salah satunya adalah berhijab dengan menggunakan bahan bahan batik.

Batik sendiri kini sudah mendapatkan tempat tersendiri di tengah masyarakat pecinta fashion. Jika dulu pengguna batik disebut kuno dan ketinggalan jaman, maka kini ada banyak variasi batik yang akan membuat Anda terlihat lebih menarik dengan mengenakan batik.

Selain ada pada jaket, kemeja dan pakaian kaos biasa, kini batik bisa dengan sangat mudah ditemukan pada busaha hijab yang memang sedang ngetrend. Tak perlu pusing dalam memadupadankan batik dengan hijab, karena saat ini ada banyak sekali model hijab yang bernuansa batik, baik itu hijab syari maupun hijab modern.

Nah, pada artikel ini saya akan memberikan tips untuk hijab keseharian yang akan membuat penampilan kamu lebih modis tapi simpel dengan hijab batik yang cantik.

Gunakan hijab yang praktis jika hanya ingin berpergian dengan teman, misalnya syal panjang dengan warna polos tanpa motif atau bahan yang sedang tren seperti kashmir. Hindari memilih kain yang membuat penampilan kelihatan terlalu over atau glamor.

Pilihlah warna hijab batik yang senada. Tapi kalau kamu mau tabrak warna boleh saja asalkan tidak tampak berlebihan sehingga bisa menimbulkan kesan norak. Cara memadupadankan tabrak warna yang tidak berlebihan dengan menambahkan warna netral pada busana Anda.
Sebagai contoh, kamu ingin mengenakan dua warna neon.

Sebaiknya pakai tiga warna, yang satu merupakan warna netral seperti hitam atau putih. Jika dua pemilihan warna sudah terang, berarti pilih warna netral yang cenderung gelap seperti hitam atau biru tua. Warna netral berfungsi untuk membuat penampilan terlihat lebih seimbang.

Untuk ke kantor, cukup pilih warna netral seperti cokelat khaki, hitam, atau broken white agar tidak terlalu mengundang perhatian.
Pilih jilbab yang yang praktis tapi dikreasikan sehingga kelihatan lebih rapi. Hijab paris batik bisa menjadi pilihan yang simpel tapi modis. Untuk pemilihan basic dress, boleh mengenakan celana panjang tapi untuk atasan perlu diperhatikan jika tidak ingin memakai model maxi.
Pilih atasan yang menutupi bokong sehingga celana tidak membentuk di area tersebut. Dengan begitu, kamu bisa tampil simpel tapi tetap rapi.

Sumber:kayanabatik.co.id