Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM–Kerajaan Arab Saudi melalui Duta Besarnya untuk Indonesia, Osamah Muhammed Al-Shuibi, menyatakan pihaknya tidak akan mencampuri kasus dugaan penistaan agama yang menggemparkan sejak Oktober tahun lalu.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Menurut Osamah, masalah ini merupakan masalah internal negara Indonesia yang harus dihormati negara-negara lain. Oleh karenanya, hal itu tidak akan dibahas oleh Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dalam kunjungannya ke Indonesia selama 1-9 Maret 2017.

“Memang iya kalau Arab Saudi itu pemimpin negara Islam, namun tentu itu masalah internal Indonesia dan kita tidak akan menyinggung masalah itu,” ujar Osamah dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Namun demikian, Osamah menyatakan kesiapan kerajaan Arab Saudi jika pemerintah Indonesia membutuhkan bantuan dalam masalah gerakan Islam yang terjadi di Indonesia.

“Kalau pemerintah Indonesia meminta bantuan untuk masalah-masalah yang disebutkan tadi. Kita tidak akan menolaknya,” ucapnya.

[Aktual]