Scroll untuk baca artikel
POLICELINE.ID

Tak Hanya Deklarasikan Kemenangan, Timnas AMIN Lawan Kecurangan Pemilu 2024

Avatar photo
92
×

Tak Hanya Deklarasikan Kemenangan, Timnas AMIN Lawan Kecurangan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Sejumlah pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) deklarasi kemenangan di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Selain deklarasi kemenangan, secara spontan Timnas AMIN juga melawan kecurangan pada Pemilu 2024. Mereka secara spontan menaiki panggung di lokasi setelah ada sejumlah orang yang melakukan ajakan deklarasi tersebut.

Aksi itu merespons pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menggelar kegiatan di Istora Senayan pada waktu yang bersamaan.

“Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang,” kata sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang merupakan Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API). Mereka secara bersama-sama menaiki panggung sambil meneriakkan, “Lawan yang curang!”

Dalam deklarasi itu, Frits mengaku memiliki banyak laporan terkait dengan kecurangan dalam pencoblosan yang berlangsung tadi pagi hingga siang.

Selain itu, dia lebih mempercayai penghitungan suara resmi oleh KPU ketimbang hasil hitung cepat yang sejauh ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul. “Kami percaya kalau kami menang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu menghormati proses yang sedang dilakukan KPU. Anies akan melihat terlebih dahulu perkembangan karena saat ini masih terlalu awal. “Kami hormati proses, positive thinking saja,” beber Anies.

Pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa hasil dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat.

------------------------