Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Syafii Maarif: Mulut Ahok Tidak Terkontrol dan Tak Mengerti Agama

Avatar photo
146
×

Syafii Maarif: Mulut Ahok Tidak Terkontrol dan Tak Mengerti Agama

Sebarkan artikel ini
Ahmad Syafii Maarif/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM–Kemarin beredar kabar kediaman Ahmad Syafii Maarif di Nogotirto Sleman, Yogyakarta akan didemo sejumlah pihak yang diduga disebabkan sikap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut terkait kasus penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T. Purnama.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah aktivis angkatan Muda Muda Muhammadiyah (AMM) lantas menuju kediaman Buya.

“Buya Syafii Maarif adalah orang tua kami, menjaga Buya adalah prioritas kami,” jelas Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY, Iwan Setiawan.

Selain untuk memastikan keamanan, mereka juga ingin melakukan tabayyun kepada tokoh Muhammadiyah yang akrab disapa Buya Syafii tersebut kasus penistaan agama Ahok.

Berikut tulisan lengkap Iwan Setiawan soal pertemuan dengan Buya Syafii tersebut.

Anak-Anak Muda Muhammadiyah Dialog dengan Buya Syafii Maarif.

Di hari pahlawan ini beredar kabar akan ada demonstrasi di rumah Buya Syafii Maarif di Nogotirto Sleman. Saya dan kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah lantas kesana. Buya Syafii Maarif adalah orang tua kami, menjaga Buya adalah prioritas kami. Setelah dzuhur kami kumpul di Masjid Nogotirto. Selang tidak berapa lama Buya muncul dari arah selatan, dibonceng sepeda motor. Buya habis beli nasi padang di pinggir jalan kampung.

Buya melihat kami di dalam masjid dan menyalami. Kami memperkenalkan diri dari AMM DIY, wajah Buya nampak berseri.

“Ayo kerumah saya,” ucap Buya. “Pak Haedar Nashir mau kesini, sebelum dia datang, kalian menemani saya,” tuturnya sambil jalan menuju rumahnya.

------------------------