Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose UtamaSUMENEP EXPOSE

Soal Kebakaran Kilang Minyak Cilacap, Ahok Sementara Salahkan Petir

116
×

Soal Kebakaran Kilang Minyak Cilacap, Ahok Sementara Salahkan Petir

Sebarkan artikel ini

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan dugaan sementara penyebab kebakaran yang terjadi di kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah.

Setidaknya dalam peristiwa tersebut menghanguskan satu tangki penyimpanan bahan bakar minyak di kilang minyak Cilacap pada Sabtu , 13 November 2021 malam.


Pihaknya memastikan bahwa saat ini titik api di kilang minyak Cilacap berhasil dipadamkan.

Kendati begitu, terkait penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak berwajib.

Hanya saja, kata Ahok, biasanya kilang minyak terbakar lantaran tersambar petir.

“Laporan sementara sudah dipadamkan. Penyebab belum tahu. Biasanya sama alasannya, kena petir,” kata Ahok, mengutip Bisnis, pada Minggu, 14 November 2021.

Kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar ternyata bernilai strategis dan jadi pemasok BBM nasional.

Terkait insiden kebakaran tersebut, sejauh ini pihak PT Pertamina (Persero) menyatakan tangki yang terbakar di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, telah berhasil dilokalisasi melalui penanganan intensif dan defensif.

General Manager Kilang Cilacap Eko Sunarno mengatakan insiden kebakaran terjadi pukul 19.10 WIB menimpa tangki 36 T-102.

“Tangki ini berisi komponen produk Pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter,” kata Eko dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Minggu (14/11/2021), menyitat Antara.

Ketika terjadi kebakaran, Pertamina langsung melakukan alih tangki komponen produk Pertalite yang tidak terbakar di tangki 36 T-101 ke Terminal BBM Lomanis.

 


HotNews:  Buntut Penangkapan Kasus Pil Y di Sumenep, Polisi di Praperadilankan
---
***