Sinergitas Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Pasongsongan Cegah Virus Covid 19

0
31

Sumenep (Maduraexpose.com) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Teguh terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama Warga Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Rabu (28/4/21).

Serda Teguh mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya.

“Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama Warga kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Pasongsongan,” ucapnya.

“Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh Warga Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan lagi,” ujar Serda Teguh.

Sementara itu, Sumarwi Selaku Carik Desa Pasongsongan mengapresiasi kepedulian pihak TNI terkait tindakan pencegahan penyebaran COVID -19. Selaku Carik desa, pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Covid-19,” tururnya. (ima)