Salah satu Pemeran foto syur berbaju PNS kirim surat ke Emil

0
2217

Pelaku foto syur adegan mesum berbaju PNS Pemkot Bandung, Y, bersama wanita cantik yang diketahui bernama Rinada belakangan marak di jagad maya. Y tidak mengira gambar tersebut beredar luas hingga akhirnya kini harus berurusan dengan Polisi. Namun Y tidak pernah bermaksud untuk melecehkan Pemkot Bandung.

Rangkaian foto syur Y bersama Rinada sendiri diambil pada 2011 lalu. Saat itu Rinada baru saja mengisi acara HUT Kota Bandung. Video diambil di bilangan Banjaran Bandung. Y dan Rinada berstatus suami istri.

“Tidak ada maksud (melecehkan) karena itu baru saja mengisi acara ulang tahun Bandung,” kata pengacara Y, Yopi Gunawan di Bandung, Rabu (3/9). Yopi mengaku akan menyerahkan surat permohonan maaf dari Y itu kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Nanti akan saya serahkan, sekaligus dengan surat permohonan maaf dari SP (tersangka dalam kasus tersebut),” jelasnya.

Melalui surat yang dibuat dengan tulis tangan, Y memohon maaf atas beredarnya foto-foto potongan video dirinya dan Rinada. Prinsipnya, apa yang terjadi saat ini bukan merupakan kesengajaan. “Saya rencana akan serahkan surat ini kepada Pak Wali Kota dalam waktu dekat, besok kalau bisa,” ungkapnya.

Berikut isi surat permohonan maaf Y :

Kepada Yth
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil
Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung

Sehubungan dengan telah beredarnya foto syur yang dilakukan oleh seorang wanita yang menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung dengan seorang laki-laki.

Saya Yurel sebagai pembuat foto tersebut dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan maaf kepada Bpk Walikota Bandung dan seluruh staff Pemkot Bandung khususnya kepada staf PNS perempuan.

Perlu saya jelaskan, saya membuat foto tersebut tidak ada unsur kesengajaan untuk melecehkan derajat PNS perempuan pada khususnya dan kepada seluruh Pemkot Kota Bandung pada umumnya. Saya membuat foto-foto tersebut semata-mata hanya untuk koleksi pribadi saya dan tidak ada maksud sama sekali menyebarluaskan kepada khalayak umum.

Beredarnya foto tersebut di dunia maya diluar sepengetahuan dan kehendak saya karena sebelumnya gambar tersebut saya simpan di HP saya dengan maksud apabila saya merasa rindu dengan istri saya, maka saya dapat melihatnya kapanpun.

Diluar kemampuan saya, HP tersebut hilang sekitar tahun 2011 dan saya baru mengetahui foto tersebut beredar dari media online. Demikian permohonan maaf ini saya sampaikan dan sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini.

Hormat Saya

YA

[hhw/mdk]