Ribut Soal Proyek Desa Timur Jangjang, Kasi Pemerintahan Kangayan Minta Inspektorat Turun ke Lokasi

0
139
Mohammad Syafei,Spd, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kangayan, Sumenep

Sumenep (Maduraexpose.com)—Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan Kecamatan Kangayan Mohammad Syafei,SPd berharap agar pihak inspekorat, DPMD dan seluruh pihak terkait di Lingkungan Pemkab Sumenep agar secepatnya turun tangan ke lokasi proyek Desa Timur Jang Jang yang diduga telah menguras APBDes 2019 hingga ratusan juta rupiah.

Harapan itu disampaikan Syafei, menyusul adanya kecurigaan masyarakat yang menduga proyek tersebut fiktif. Pihaknya mengaku siap membeberkan semuanya kepada pihak terkait, termasuk data-data yang dimiliki terkait realisasi proyek tersebut yang nilai pagunya mencapai Rp 670 juta.

“DPMD dan Inspektorat terkait dugaan proyek fiktif itu kok tidak turun. Karena bisa jadi dan dimungkinkan banyak temuan-temuan fiktif di program lainnya,”ujar Mohammad Syafei,SPd, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kangayan,Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Diberitakan sebelumnya, Mohammad Sayafei juga menyinggung soal APBDes Timur Jang Jang Tahun 2019 dimana pada saat itu Nurullah bertindak sebagai PJ Kepala Desa Timur Jang Jang.

Menurutnya, dalam Point Kelalutan/Pemberbadayan dengan Pagu Anggaran Rp 670.juta. Tapi kenyataaanya realisasi penjabaran yang tertuang dalam APBDes tersebut sampai saat ini diduga tidak jelas bentuk fisiknya yang telah dibangun sesuai anggaran dimaksud di Desa Timur Jang Jang.

Menurut pria yang lebih dikenal dengan panggilan Sang Prabu ini menambahkan, pada saat itu, dirinya selaku Kasi Pemerintahan justru tidak dimasukkan sebagai Anggota Tim verifikasi.

“Jadi, saya tidak bisa memastikan tentang hal tersebut secara detail. Memang pernah ada warga yang bertanya tentang realisasi (proyek tahun 2019,Red) ini. Saya sarankan untuk datang ke Pemdes Timur Jang Jang biar tidak menimbulkan fitnah atau asumsi dan tidak ada yang didustai diantara kita,”terang Moh.Syafea melalui pesan yang diterima Maduraexpose.com.

HotNews:  Menagih Janji Politik Wabup Sumenep Berkantor di Kepulauan

Pihaknya juga berharap kepada semua pihak terkait yang memiliki untuk bertindak dan turun tangan meninaju lokasi ataupun pagu anggaran 2019 di Desa Timur Jang Jang tersebut agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan, termasuk Nurullah ,SH, yang saat ini menjabat sebagai Plt. Camat Kangayan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Karena saya secara pribadi tidak yakin beliau akan berbuat seperti itu. Karena pasti masih ada data. Baik data secara fisik maupun secara Administration. Ada masyarakat kok, di Desa Timur Jang Jang saksinya. Mereka sebagai saksi hidup yanng melebihi kesaksian sebuah prasasti kegiatan,” sindirnya.

Sementara Nurullah,SH mengaku proyek tahun 2019 yang dipersoalkan masyarakat tersebut sudah selesai dikerjakan.
“waalaikum salam. Mohon maaf pak yang mau di clarkan apanya. Itu semua sudah saya kerjakan pada tahun 2019 program itu. Dan ini buktinya. Mohon maaf dan terimakasih,” ujar Nurulullah sambil mengirim sejumlah foto proyek yang dibangun kepada Maduraexpose.com, Ahad 12 September 2021.


Sumber:—
Editor:Ferry Arbania