MaduraExpose.com–Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn telah menunjuk jenderal cantik yang juga mantan pacar lamanya, Mayor Sineenat Wongvajirapakdi sebagai selir resminya dengan gelar “Royal Noble Consort” dalam sebuah upacara yang diadakan pada hari Jumat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Anehnya, upacara itu disaksikan oleh istrinya, Jenderal Ratu Sutida Vajiralongkorn – yang menikah tiga bulan lalu sesuai tradisi dan hukum.

Upacara yang disiarkan di televisi lokal menyaksikan Raja Vajiralongkorn, juga dikenal sebagai Raja Rama X yang menganugerahkan Sineenat, 34, empat medali termasuk Ordo Chula Chom Klao, sebuah medali paling terkemuka atau tertinggi di negara Gajah Putih.

Menurut laporan media internasional, peran selir resmi tidak pernah diakui di pemerintah Thailand dan terakhir kali penunjukannya adalah pada tahun 1921.

Namun, penunjukan Sineenat, yang juga mantan pramugari Thai Airways, adalah yang pertama dalam sejarah modern Gajah Putih.

Sebelumnya, Raja Rama X telah menikah tiga kali di mana pernikahan pertamanya adalah dengan sepupunya, Putri Soamsawali Kitiyakara pada tahun 1977.

Pada tahun 1994, Raja Thailand menikahi istri keduanya, Yuvadhida Polpraserth setelah memiliki lima anak dan bercerai dua tahun kemudian.

Pada tahun 2001 Rama X menikahi istri ketiganya dan mereka memiliki satu anak dalam pernikahan yang bertahan 13 tahun mereka sebelum bercerai pada tahun 2014.

Dua hari sebelum penunjukan Raja Rama X sebagai Raja Thailand, ia mengumumkan bahwa ia telah menikahi istri barunya, Sutida, 40, yang bertugas di unit khusus Pengawal Raja.

Pada tanggal 4 Mei, Raja Maha Vajiralongkorn secara resmi dinobatkan sebagai Raja ke-10 dari Dinasti Chakri pada upacara seremonial yang diadakan untuk menghormati agama-agama Hindu dan Budha.

[ns]