Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Pulang Melaut, Nelayan Ambunten dijemput Maut

Avatar photo
84
×

Pulang Melaut, Nelayan Ambunten dijemput Maut

Sebarkan artikel ini

MADURA EXPOSE, SUMENEP – Nasib naas menimpa Samsuddin (36), warga Dusun Lebak, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, tewas disambar petir saat pulang melaut, Sabtu (31/1).

amazone-561935_640Informasinya, kejadian tersebut terjadi saat Samsudin selaku korban hendak pulang melaut selama tiga hari tiga malam berada dilaut lepas untuk mencari ikan bersama teman-teman yang lain. Tujuan kembali ke daratan, selain untuk pulang ke rumahnya untuk menemui keluarganya, juga untuk menjual ikan hasil tangkapannya.

Hanya saja nasib berkata lain, sebelum korban tiba di bibir pantai dan menginjakkan kakinya ke daratan, tiba-tiba tubuhnya disambar petir. Akibatnya, korban langsung terpental dan pingsan dalam perahu. Sedangkan tiga teman satu perahu korban, langsung memberikan pertolongan, serta menggeber mesin perahunya supaya segera tiba didaratan.

“Jaraknya sudah dekat kok, paling sekitar 50 meter dari bibir pantai, tapi mau bagaimana lagi wong sudah kehendaknya,”kata Sulaiman (45), tetangga korban.

Ketika tiba di pantai, korban masih dalam keadaan berbafas, namun kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Oleh keluarganya, dibantu teman separahunya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun apa daya, tuhan berkehendak lain, nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke puskesmas.

“Waktu tiba di sini korban sudah dalam keadaan meninggal, ada kemungkinan korban meninggal dalam perjalanan,” terang Moh. Hazin, penanggung jawab UGD Puskesmas Ambunten.

------------------------