MADURAEXPOSE.COM–Presiden Madura United Achsanul Qosasi senang dengan penampilan debut marquee player klubnya Peter Odemwingie. Odemwingie mencetak satu gol kemenangan Laskar Sape Kerrab atas Bali United pada laga pertama Liga 1 akhir pekan lalu.

Diturunkan sebagai pemain cadangan, bekas pemain Lille dan Stoke City itu mencetak satu gol lewat titik putih. Pada laga itu, MU menang 2-0 atas Bali United.

“Peter buktikan kelasnya sebagai marquee player,” kata Achsanul.

Politikus Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai salah satu pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan RI itu turut menyaksikan langsung pertandingan MU lawan Bali di Stadion Pamekasan, Ahad (16/4).

Striker Madura United (MU) FC Peter Osaze Odemwingie (kanan).

Achsanul melihat kemampuan fisik Odemwingie masih bagus walau usianya sudah 35 tahun. Sentuhan pemain asal Nigeria itu, kata dia, masih khas sebagai bekas pemain yang pernah merumput di Eropa. Kecepatan dan gocekan Odemwingie disebutnya sangat enak ditonton.

Pelatih Madura Gomez de OLivera juga memuji kinerja Odemwingie. Walau punya skill individu sangat baik, bekas pemain Bristol City itu juga mengutamakan kerja sama tim. Adaptasi dengan semua pemain Madura juga telah memudahkan komunikasi Odemwingie dengan rekan-rekannya di lapangan.

“Dia (Peter Odemwingie) pemain yang mudah bekerja sama dengan pemain lain,” ujar Olivera.

[ROL]