Prajurit Kodim 0827/Sumenep Mengikuti Sosialisasi Kerja Sama Pengelolaan TWP AD dan Penyaluran KPR TNI AD

0
42

Prajurit Kodim 0827/Sumenep Mengikuti Sosialisasi Kerja Sama Pengelolaan TWP AD dan Penyaluran KPR TNI AD Oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN).

Sumenep (Maduraexpose.com) —Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi prajurit, TNI AD menjalin kerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN). Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pengelolaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) swakelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) di Aula Makodim 0827/Sumenep, Jl. Kstarian No. Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (3/6/2021)

Sebanyak 40 orang Prajurit Kodim 0827/Sumenep mengikuti kegiatan Sosialisasi Kerja Sama Pengelolaan TWP AD dan Penyaluran KPR TNI AD yang dipimpin langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md.

Dalam kerja sama tersebut BTN akan mengelola dan mengoptimalkan dana TWP untuk kebutuhan hunian bagi prajurit. BTN juga menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah. KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25%, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0%. Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500-3.000 unit per tahun

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan kebutuhan rumah bagi prajurit yang dikelola oleh Badan Pelaksana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD). Rumah dan perumahan dalam kehidupan memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti.

“Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, dimasa pensiun nanti prajurit sudah memiliki rumah, ini juga bisa diwariskan untuk anak cucu kita nanti, dan sebagai investasi di hari tua,”ujar Dandim 0827/Sumenep.

HotNews:  Semangat Gotong Royong Ala Babinsa Saronggi Bikin Hati Terenyuh

Lanjut Dandim menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola. “Dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk keperluan yang lain, sebagai tabungan apabila para anggota menjelang pensiun nanti,”ungkapnya

Sementara itu Kepala KC BTN Kabupaten Bangkalan Hadian Helmi Irawan mengatakan pihaknya mendukung misi para petinggi TNI AD yang sangat peduli atas kebutuhan para prajuritnya akan tempat tinggal.

“Kerja sama ini menjadi suatu kehormatan bagi BTN untuk mendukung dan mewujudkan impian  prajurit TNI AD akan hunian”,  terang Hadian Helmi Irawan usai memberikan Sosialisasi***