Perempuan Ini Tidak Takut Miliki Banyak Mimpi

0
582
Ayu Destasiwi Estiaji

MADURAEXPOSE.COM–Merasa ditakdirkan lahir sebagai perempuan yang memiliki banyak cita-cita, Ayu Destasiwi Estiaji kini justru mampu melakukan banyak hal.

Istri Bayu Ariaji Sukmono ini melakoni peran sebagai news presenter sekaligus model.

Menggeluti dunia news presenting mulai diliriknya sejak kecil.

Sedari kecil, Ayu, sapaan akrabnya, sudah menyukai menonton dan membaca berita, baik melalui televisi maupun koran.

Ayu kecil juga menggemari menonton ajang-ajang kecantikan yang menonjolkan brain, beauty dan behaviour.

“Aku merupakan anak yang dekat dengan bapak, suatu saat bapak bertanya ‘kapan ya kamu ada di TV?’,” ujar Ayu menirukan permintaan sang ayah.

Ayu yang semula pemalu itupun kemudian memberanikan diri mendaftarkan diri dalam ajang Dimas Diajeng Sleman pada tahun 2012.

Meskipun tidak bisa melanjutkan kompetisi hingga puncak, sulung dari tiga bersaudara ini tidak lantas menyerah. Langkahnya berlanjut pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2012.

“Aku ditunjuk oleh Kepala Dinas Pariwisata kala itu untuk mewakili DIY dalam ajang nasional Putri Pariwisata,” kenang wanita kelahiran 26 Desember 1992 ini.

Walau gagal menggapai gelar juara, namun ia mengaku banyak belajar dari mengikuti ajang tersebut.

Tahap karantina dan pelatihan public speaking, manner hingga make up menjadi bekal untuk melakukan beragam aktifitasnya sekarang ini.

Berkenalan dengan banyak orang pada ajang ini, juga membuka jalan bagi karirnya di masa depan.

“Karena pada dasarnya aku pemalu, jadi public speaking banyak memberikan manfaat, termasuk bagaimana menyikapi jika bertemu pejabat. Banyak banget pelatihan yang bisa menambah nilai diri serta mendorong aku menjadi orang yang berkualitas,” papar wanita yang pernah menggeluti bidang Event Organizer selama tiga tahun ini.

Hobi menari juga sempat diseriusinya sejak kecil. Baginya, menari adalah sarana berolahraga dan agar tubuhnya lebih rileks.

Ia pun tertantang menekuni tarian-tarian tradisional baik yang lembut maupun rancak.

Sewaktu menuntut ilmu sejak SD hingga SMA di Jakarta, Ayu sempat memperlajari Tari Betawi.

Menginjak kuliah di Yogyakarta, ia bergabung dalam UKM Tari dimana wanita kelahiran Jakarta ini semakin intens dengan tarian tradisional.

“Kalau di Jakarta dulu aku malah lebih dikenal sebagai penari, karena sering ikut lomba dan mengajar tari juga,” lanjut wanita yang kini mantap berhijab ini.

Untungnya, bermacam bidang yang digelutinya selama ini mendapatkan dukungan dari keluarganya.

Sang ayah pun kerap memberikan kata-kata motivasi agar anaknya fokus menjalani kegemarannya satu per satu.

“Boleh berkeinginan banyak, tapi jalanilah satu per satu agar fokus,” katanya menirukan petuah sang ayah.

Ayu yang menikah pada 8 Oktober 2016 lalu ini, baru saja memutuskan untuk meninggalkan karir news presenternya di Yogyakarta dan akan hijrah ke Jakarta bersama sang suami.

Kegiatan modelling masih akan digelutinya selama masih ada permintaan dari klien. Ke depan, Ayu masih berkeinginan untuk ikut dalam kompetisi muslimah bergengsi. (*)

W A N I T A K I T A

[TRIBUNNEWS]