Pembelian Tembakau Masih dibawah Standar PT. Gudang Garam

0
470

ae95d9a4bfb18e613b4384797a0a593a_3_tembakau_widyantiMaduraExpose.com- Meski sejumlah petani mulai melakukan panen tembakau sejak sepekan terakhir, namun harga yang di patok para pedagang masih dibawah standar pembelian yang ditentukan oleh pihak PT.Gudang Garam tbk Kediri, wilayah Sumenep.

“Harga tembakau masih berkisar Rp 20 ribu per kilonya Mas. Padahal cuaca normal dan kualitas tembakau juga bagus”, ujar Pak Mail, warga Desa/Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura kepada MaduraExpose.com, Jum’at (22/8/2014).

Untuk diketahui, perwakilan PT.Gudang Garam Kediri di Sumenep sudah melakukan pembelian tembakau petani sejak Selasa (19/8) lalu dengan mematok harga antara Rp 22 – 37 ribu perkilo gram.

Menurut Freddy Kustianto, Wakil Ketua Kuasa Pembelian tembakau Gudang Garam Sumenep, harga itu menyesuaikan dengan kualitas tembakau. Target pembelian tembakau rajangan ditentukan sebanyak 1.600 ton.

“Ini sudah instruksi dari pihak managemen PT.Gudang Garam tbk Kediri Mas”, ujarnya.

Perwakilan Gudang Garam di Sumenep memiliki dua kuasa pembelian tembakau rajangan, yakni di Patean dan Guluk-Guluk. (fer)