Sochi: Cristiano Ronaldo tampil tajam di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, mega bintang Real Madrid tersebut sudah menyumbang empat gol untuk Portugal sepanjang turnamen.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kehebatan sosok Ronaldo diakui pelatih Uruguay Oscar Tabarez. Ia pun menilai pemain berusia 33 tahun tersebut akan sulit dibendung jika hanya dijaga satu pemain. Karena itu, Tabarez akan berusaha untuk mengatur strategi agar timnya bisa mematikan pergerakan Ronaldo saat menghadapi Portugal pada babak 16-besar, Minggu 1 Juli.

Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia. Ia memiliki bakat besar. Ia mengatur rencana bagus dalam pertandingan. Ia fokus pada lawan dan memperhatikan level yang dimiliki setiap pemain. Kualitas tinggi yang dimiliki Ronaldo menunjukkan bahwa ia merupakan pemimpin dalam tim,” ujar Tabarez.

“Itu adalah faktor tambahan. Ia tidak bisa dijaga satu pemain saja,” lanjutnya.

“Tidak hanya Diego Godin. Kami harus bekerja secara kolektif untuk mencoba dan menahannya atau untuk menghalangi ia berkontribusi untuk tim,” tutur Tabarez.

Uruguay lolos ke babak 16-besar usai tampil sempurna di babak penyisihan Grup 1. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangna sepanjang babak itu. Hasil itu pula yang membuat La Celeste menjadi juara grup. (Sky Sports)

(pat/mnc)