Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


JATIM EXPOSE

PDIP Disarankan Dukung Ganjar dan Gibran Pada Pilpres 2024

400
×

PDIP Disarankan Dukung Ganjar dan Gibran Pada Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

"Strategi ini memang tidak lazim, bahkan terkesan kontroversi untuk partai politik, namun untuk menjaga keutuhan partai, cara ini bisa dipertimbangkan,"

Ponorogo (Maduraexpose.com) – Adanya konflik internal PDIP menyeruak, menjelang gelaran pilpres tahun 2024 membuat heboh seantero negeri. Seperti diketahui putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto pada pilpres tahun 2024.

Uniknya lagi, saat Gibran didaftarkan ke KPU oleh Koalisi Indonesia Maju, masih berstatus sebagai kader PDIP. Sementara di lain pihak PDIP mencalonkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres
pada pilpres kali ini .


Melihat kondisi tersebut, PDIP terlihat sangat hati-hati menyikapi dinamika politik terkini. Terkesan posisi keanggotaan Gibran “digantung” belum ada sikap tegas dari induk partai-nya.

Bahkan perlakuan PDIP terhadap Gibran sangat berbeda dibanding sikapnya kepada Budiman Sudjatmiko, yang dipecat setelah
melakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto. PDIP mungkin masih mengkalkulasi secara cermat dampak elektoral, sebelum memutuskan status keanggotaan Gibran di partai.

Ditemui sejumlah awak media di kediamannya, Kang Pri sapaan akrab Supriyanto mantan Ketua DPC PDIP Ponorogo sekaligus mantan Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, yang sekarang menjadi anggota
komisi 2 DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra memberikan saran untuk meredakan konflik internal.

Kang Pri memaparkan bahwa PDIP sebaiknya segera mengambil kebijakan yang bersifat taktis, strategis, dan kompromistis, pada pilpres 2024. “Berikan dukungan kepada Ganjar, dan Gibran pada pilpres 2024, secara proporsional. Maksudnya PDIP mendukung Ganjar sebagai calon Presiden, dan mendukung Gibran sebagai calon wakil presiden, dengan pasangan masing masing,” beber Kang Pri, Selasa (14/11/2023).

 


HotNews:  Harga Beras di Lumajang Relatif Terkendali
---
***