YOGYAKARTA (MADURAEXPOSE.COM) – Yogyakarta merupakan kota terakhir diselenggarakannya Muslimah Beauty Class. Pada hari Ahad (6/10/2019) Muslimah Beauty Class Yogyakarta bertempat di Hotel Burza Jl. Jogokarian, Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan lancar, penuh haru dan semangat yang membara.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Tidak seperti di kota-kota lain, peserta Muslimah Beauty Class (MBC) di Yogyakarta diikuti oleh 10 orang anggota Pemudi Persis di wilayah DIY, 4 orang anggota Pemudi dari PC Pemudi Sapeken Jawa Timur, kemudian 11 orang Himi Persis Yogyakarya dan 7 orang peserta dari umum.

Sehari sebelum pelaksanaan MBC, para peserta sangat dianjurkan untuk melaksanakan interview. Ada hal yang menarik saat interview, ternyata salah satu dari mereka termotivasi mengikuti MBC itu karena mempunyai orang tua seorang perias pengantin, namun tidak terkategori perias syar’i.

Ketika ditanya ketidak syari’iyannya, Soraya menyampaikan.

“Ibu mertuaku, seminggu sebelum merias melakukan puasa mutih dan 1 hari sebelum merias ibuku puasa. Katanya biar hasil riasannya rapi dan bagus,” ungkapnya.

Dalam sambutan-sambutan, ada hal yang menarik disampaikan Indra Fajar Nurdin S.Pd, M.Ag selaku ketua PW Persis Yogyakarta.

“MBC adalah salah satu inovasi dakwah, yang persis gaungkan. Yang belum tentu orang di luar sana lakukan.” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi Persis.or.id.

“Pada hari senin, 7 Oktober 2019 empat (4) peserta sapeken diberi apresiasi lebih oleh kami untuk mengikuti materi tambahan tentang make up for wedding, hair do dan hijab do”, tutur Farah Fatihah. (hid/vis)