Mendadak WhatsApp, Instagram, dan Facebook Tak Bisa Diakses

0
204
Tangkpan layar ponsel pribadi/Maduraexpose.com

Sumenep (Maduraexpose.com)– Sekitar pukul 23.10 WIB, mendadak komunikasi saya dengan salah satu orang penting di Sumenep mendadak terputus dan sejumlah pesan yang terkirim tiba-tiba terhenti alias tak terkirim meski ponsel sudah dalam kondisi tak ada masalah.

Karena ada pembahasan yang agak penting (biasa dilakukan via WA), kami berusaha menggunakan media sosial lainnya seperti instagram dan facebokk, tetapi gagal juga karena tidak bisa diakses.

rupanya hal ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Sumenep, bahkan dari laporan sejumlah media nasional, pengunjung situs Facebook hanya melihat halaman kesalahan atau pesan bahwa browser mereka tidak dapat terhubung. Aplikasi WhatsApp dan Instagram terus berfungsi, tetapi tidak menampilkan konten baru, termasuk pesan yang dikirim atau diterima selama terjadi masalah.

“Pemadaman Facebook relatif jarang terjadi, tetapi dampaknya besar, paling tidak karena memengaruhi tiga aplikasi terbesar di dunia”, demikian melansir media .

Tiga aplikasi media sosial (medsos) yang semuanya dimiliki oleh Facebook, yakni Facebook itu sendiri, Instagram, dan WhatsApp, tiba-tiba berhenti dan tidak bisa diakses alias down di seluruh dunia. Produk lain yang juga dijalankan dengan infrastruktur yang sama, seperti Facebook Workplace, juga berhenti berfungsi.
Dikutip dari The Independent, Senin (4/10/2021) melalui laman beritasatu.com. [bst/fer]