MADURAEXPOSE.COM–Praktek penipuan dengan mengaku aparat kepolisian, terus saja terjadi di Surabaya. Kali ini, seorang bapak satu anak mengaku perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombespol) berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Gubeng saat transaksi motor bodong.

Polisi gadungan bernama Freedy Arya Kurniawan (38) yang tinggal di Jalan Merak gang 3, Wedoro Kecamatan Waru Sidoarjo, ini ditangkap saat transaksi motor bodong di depan kampus UPN, Jalan Medokan Asri Surabaya. Ketika itu, polisi gadungan ini hendak transaksi jual beli motor Honda Beat nopol W 4444 NI dengan korban Mulyo, warga Medokan.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, AKP I Made Wasa mengatakan, dalam memuluskan praktek penipuan jual beli motor bodong ini, tersangka mengaku seorang polisi berpangkat Kombespol. Agar korbannya percaya bila dirinya polisi, tersangka membekali diri dengan seragam, airsoft gun serta kartu tanda anggota,

Terbongkarnya perbuatan tersangka yang mengaku polisi ini berawal dari kecurigaan korban saat hendak membeli motor korban, yang ternyata bodong. Polisi yang mendapati laporan korban ini, langsung menangkap tersangka.

Saat digeledah mobilnya, polisi ternyata menemukan seragam polisi berpangkat Kombespol berdinas di Propam Mabes Polri, serta air soft gun, dan kartu tanda anggota dan KTP yang diduga palsu.

Meski terbukti mengaku polisi, namun polisi hanya menjerat tersangka ini dengan pasal membawa senjata air soft gun tanpa ijin, saat ini polisi masih menunggu laporan, apakah ada masyarakat yang merasa ditipu oleh polisi gadungan ini.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

(end/pop)