Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose Utama

Koalisi PKB-PDIP Bubar, MH Said Abdullah Pastikan Tetap “Koalisi” Dengan KH Busyro Karim

35
×

Koalisi PKB-PDIP Bubar, MH Said Abdullah Pastikan Tetap “Koalisi” Dengan KH Busyro Karim

Sebarkan artikel ini
MH Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI didampingi KH Busyro Karim dalam peresmian Masjid di Sumenep

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP–Menumbangkan pasangan calon PDIP dan PAN di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 sepertinya tak semudah membalikkan telapak tangan, meski Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memilih keluar dari koalisi permanen dengan parpol berlambang banteng dengan moncong putih untuk mengusung calon bupati sendiri.

Pasalnya, tokoh PKB Sumenep yang paling disegani, yakni KH Busyro Karim yang sekarang masih menjabat sebagai Bupati bersama Achmad Fauzi merupakan pasangan calon yang dimenangkan oleh koalisi permenanen PDI Perjuangan dan PKB selama dua priode.


Tak hanya itu, sejumlah kiai berpengaruh baik yang tergabung dalam PKB maupun non partai dikenal sangat dekat dengan suami Nurfitriana, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.
Tak hanya itu, sejak priode pertama, KH Busyro Karim dikenal sangat dekat dengan MH Said Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI.

Bahkan Said lah orang pertama yang paling bergairah mencalonkan pengasuh Pondok Pesantren Alkarimiyah Braji itu melalui kolasi PDIP-PKB.

Saat itu Buya (panggilan lain Bupati Sumenep,Red) dipasangkan dengan Soengkono Sidik (yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sumenep) hingga mengantarkan keduanya sukses menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep priode 2010-2015.

Terlepas dari semua itu, yang tak kalah menarik adalah pernyataan tegas MH Said Abdullah, yang secara terbuka menyatakan tetap “koalisi” dengan KH Busyro Karim, meski PKB dan PDIP sudah tak berkoalisi lagi dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020.

 


HotNews:  Polda Jatim Selidiki Teror Bom Di Rumah KPPS Pamekasan
---
***