Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Kisah Kasih Gatot – Sutias Paling Istimewa

Avatar photo
81
×

Kisah Kasih Gatot – Sutias Paling Istimewa

Sebarkan artikel ini

gatot-sutias-01SAAT bertutur kisah perkawinannya dengan Sutias Handayani, Gatot Pujo Nugroho benar-benar beda. Hampir dua jam, kami melihat sisi lain seorang Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara.

Padahal saat memenuhi sesi wawancara ini, Gatot baru mendarat dari Jakarta setelah diberi penghargaan oleh Presiden SBY. Didampingi Sutias, kami pun membuka percakapan di ruang tamu rumah dinas kompleks Taman Setia Budi Indah. Sementara jam dinding mulai tunjuk pukul 23.30 WIB.

Wajah Gatot dan Sutias sontak tersenyum simpul saat kami todong membeberkan perihal pernikahan mereka. Pernikahan yang menghasilkan lima anak perempuan: Fifah Radhiyatullah, Fauzia Dinny Hanif, Rumaisho Hanny Muti’ah, Maryam Balqis Saliimah, dan Aisyah Nailah Rabbaniy.

Gatot mengawali penuturannya dengan cerita saat dirinya aktif di Masjid Dakwah Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) pada 1988-1989. Di tahun itu Sutias baru pulang ke Medan menyelesaikan studi D3 di Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta.

Meski tidak begitu akrab, namun keduanya sudah pernah bertemu dalam kegiatan-kegiatan daurah (pesantren kilat). Gatot pernah sekali datang ke rumah Sutias ketika diajak salah seorang ustadz untuk mengajak Sutias ikut aktif dalam pengajian yang mereka gelar.

Gatot yang berusia 28 tahun dan dianggap yang paling tua di antara aktivis pengajian lainnya diminta Ustadz Adriano Rusfi untuk segera menikah. Saat itu pula Gatot meminta untuk dicarikan calon pasangan hidup dengan menyampaikan beberapa kriteria yang diinginkan.
(Raza Ms)

------------------------