Ketua PDI Perjuangan Sumenep Singgung Kebangkitan PKI

0
84

Sumenep (Maduraexpose.com)–Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi mendadak jadi sorotan media setelah komentarnya tentang peristiwa kelam PKI diunggah di media KoranMadura.com dengan tajuk Achmad Fauzi: Tidak Ada Alasan untuk Membiarkan PKI Bangkit di Indonesia, Rabu 30 September 2020.

Seperti dikutip dalam media tersebut, Achmad Fauzi yang saat ini tercatat sebagai Calon Bupati Sumenep berpasangan dengan Cawabup Dewi Khalifah mengajak masyarakat agar menolak adanya riak-riak soal kebangkitan generasi PKI yang menjadi luka batin warga Indonesia.

“Sebenarnya, tidak ada alasan untuk membiarkan PKI Bangkit di Indonesia. Melainkan harus ditolak,” demikian Achmad Fauzi dilansir media tersebut.
Luka terhadap keberingasan PKI tentu tidak bisa terobati. Seperti pembantaian terhadap Jenderal yang diculik dan kemudian dimasukkan lubang buaya.

“Perjuangan mereka hingga terbunuh dan dimasukkan di lubang buaya, harus dijunjung tinggi,” tandasnya.

Pihaknya secara tegas menyatakan tidak ada kompromi bagi kebangkitan PKI dimanapun dan kapanpun. Apalagi, sampai melakukan aliasi. Dirinya menyebut peristiwa tersebut merupakan luka sejarah yang harus diwaspadai agar jangan sampai hidup lagi.

“Kami di sini bersama rakyat, juga merasa sakit hati dengan PKI. Maka, kami menolak adanya kebangkitan PKI. Apalagi, kami menghargai para ulama yang menjadi korban keberingasan PKI ini,” tutupnya. [jun/kom]