Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Kepastian HukumSUMENEP EXPOSE

Kejari Sumenep ‘Berburu’ Mafia Perbankan Plat Merah

255
×

Kejari Sumenep ‘Berburu’ Mafia Perbankan Plat Merah

Sebarkan artikel ini
Trimo,SH,MH, Kepala Kejari Sumenep

Sumenep, Maduraexpose.com— Baru-baru ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep mendapat apresiasi penuh dari kalangan masyarakat luas terkait dengan penyidikan kasus korupsi mafia perbankan yang menyasar pada salah satu Bank Plat Merah di Kota Keris tersebut.

Kepala Kejari Sumenep Trimo membeberkan fakta terbaru berkaitan dengan mafia perbankan yang telah ditelusuri secara serius oleh tim penyidik. Bahkan kasus itu telah dinaikkan ke tahap penyidikan, setelah ditemukan adanya tindakan melawan hukum.

Dijelaskan Trimo, kasus mafia perbankan di Sumenep terjadi pada periode tahun 2016-2017 silam. Modus operandinya ditelisik  pada pembiayaan/penyaluran kredit yang diduga kuat ada unsur melawan hukum.

Modus itu terendus dari  pengajuan pembiayaan  dengan cara diatasnamakan ke pihak lain atau nasabah lain. Kemudian para pelaku, dengan cara “topengan” memark-up nilai jual-beli agunan.

Kepada wartawan Trimo melanjutkan keteragannya, bahwa para pelaku  diduga dengan sengaja merekayasa surat penawaran rumah dan bukti pembayaran uang muka.

“Dan sudah naik penyidikan pada 19 Oktober kemarin ,”  kata Trimo, Keapala Kejari Sumenep saat dihubungi wartawan pada  Senin 23 Oktober 2023. Sekitar tiga bulan yang lalu.

Selanjutnya kata Trimo, pelaku melakukan rekayasa data pekerjaan atau kepemilikan usaha dan data keuangan ataupun pendapatan nasabah. Itu dilakukan dengan tujuan agar tampak seolah-olah nasabah layak diberikan pembiayaan  untuk selanjutnya menggunakan dana pencairan  terhadap pembiayaan nasabah.

HotNews:  PDI Perjuangan Sumenep Optimis Raih 11 Kursi DPRD Hasil Pileg 2024
---
***