Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

BOGOR – Ribuan umat Islam Bogor melakukan aksi demonstrasi mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga melecehkan agama dan ulama, Kamis (26/10/2016).

Ribuan umat Islam Bogor long march menuju Istana Bogor untuk menyampaikan aspirasi mereka. Awalnya, demonstran yang terdiri dari gabungan ormas Islam di Bogor berkumpul di Masjid Raya Bogor, kemudian long march menuju Istana Bogor yang berada tepat di depan Balai Kota Bogor.

Para demonstran menyampaikan pernyataan sikap, yang intinya mendesak Polri segera menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Aksi ini sebelumnya disepakati dalam rapat pengurus MUI Kota Bogor pada Selasa (18/10) lalu, dilanjutkan dengan rapat pengurus bersama perwakilan organisasi masyarakat se Bogor, Kamis (20/10) yang membahas tentang sikap resmi MUI dan warga Muslim Bogor terhadap penistaan agama dan penghinaan terhadap ulama yang dilakukan Ahok.

Untuk mengamankan aksi tersebut, Polres Bogor Kota mengerahkan 350 personel. “Kami melibatkan sekitar 350 personel untuk pengamanan aksi,” ujar Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo.

[POJOKSATU]