Jokowi Akan Bubarkan Tim Transisi di Hari G-30S/PKI?

0
469

madura-expose.jpgMaduraExpose.com- Rencana Pembubaran Tim Transisi yang dikomandani Rini Soemarno akan dilakukan pada pada tanggal 30 September 2014. Seperti dilansir merdeka.com, Seluruh kerja yang diminta oleh Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) telah usai dikerjakan dan akan segera dilaporkan.

“Kalau ada arahan-arahan pendalaman atau operasionalisasi dari Pak JK dan Jokowi. Pokjanya kemudian akan selesai pada 30 september,” kata Andi Widjajanto, Salah satu Deputi Tim Transisi seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (13/9/2014).

Secara tak langsung, penetapan hari dan tanggal yang direncanakan itu bertepatan dengan hari gerakan Gerakan 30 September.

Dilansir Wikipedia.org, Gerakan 3 September , dahulu juga disingkat G 30 S PKI, G-30S/PKI, Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh), Gestok (Gerakan Satu Oktober) adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965 di mana enam perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha percobaan kudeta yang kemudian dituduhkan kepada anggota Partai Komunis Indonesia.

(mdk/wkp/mex/fer)
Sumber: merdeka.com, Wikipedia, Solopos