Janda Bupati Sumenep Ogah Jadi ‘Ban Serep’

0
1149

Mantan istri Bupati Sumenep KH. Busyro Karim, Wafiqah Jamila (Nyai Mila) , mengaku ogah untuk maju menjadi calon wakil Bupati (M2) pada Pilkada Sumenep 2015 mendatang.

“Ada beberapa tokoh yang mewakili masyarakat dibawahnya, meminta saya untuk kembali ke Sumenep”, ujar Nyai Mila kepada awak media, baru-baru ini.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada empat kandidat cabup yang melamarnya untuk menjadi cawabup mereka. Bahkan ada sebagian yang sampai mengkomunikasikan langsung ke para kiyai di Tebu Ireng, Jombang, tempat Wafiqah Jamila menimba muda pada masa mudanya dulu.

“Saya bilang banyak, karena lebih dari empat kandidat. Saya melihat ada sesuatu yang tidak seimbang, ketika ada sesuatu kekuatan yang sangat kuat sekali dengan segala sesuatunya”, imbuhnya.

Nyai Mila membeberkan, diantara empat kandidat yang hendak melamarnya sebagai bakal calon M2 tersebut, tiga diantaranya sudah menyampaikan permintaanya secara resmi.

Sayangnya, wanita yang pernah menjadi istri Bupati Sumenep, Busyro Karim selama kurang lebih 23 tahun itu belum waktunya buka-bukaan.

“Saya belum bisa menyebutkan namanya”, imbuhnya sambil menutup percakapan dengan tawanya yang khas menyenangkan.
(G2k/Fer)