Ini Rekomendasi DPP Untuk Dua Pilkada di Lampung

0
86

MADURAEXPOSE.COM- DPP PDI Perjuangan memberikan surat rekomendasi kepada Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir untuk maju pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kota Metro, serta kepada pasangan Nanang Ermanto- Pandu Kusuma untuk Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

“Rekomendasi ini diberikan kepada kedua pasangan calon atas perintah dari DPP PDI Perjuangan dan kita harap mereka dapat sukses dan apa yang diharapkan partai dapat berjalan baik, tentunya kami bisa menang di pilkada serentak ini,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Jumat (24/7).

Sedangkan, lanjut dia, untuk rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah di empat kabupaten/kota lainnya yang ikut pilkada serentak di Provinsi Lampung yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur dan Waykanan akan segera selesai.

“Yang saya tahu Bandarlampung, Pesawaran dan Waykanan sudah pleno tapi karena saya tidak ikut plenonya, jadi tidak tau secara detail. Tapi sikap saya tegak lurus dengan perintah DPP,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan rasa syukur sebab telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Ia mengatakan untuk maju dalam pilkada serentak di Lampung Selatan, pihaknya sudah berkoalisi dengan Partai NasDem dan Hanura sehingga mengumpulkan 14 kursi.

“Setelah ini kita akan adakan konsolidasi partai dan tidak perlu diragukan lagi karena ketua tim pemenangan kami sudah berpengalaman,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Metro Anna Morinda mengucapkan hal serupa atas rekomendasi yang didapat untuk maju pada pilkada serentak.

“Dengan kerendahan hati kami mohon doa restu dari seluruh warga Metro, solid bergerak menuju Pilkada 2020. Merdeka, Koalisi Rakyat Solid bergerak,” kata dia.[gesuri]