Gedung Goskoro Terbakar (Okezone.com)

MaduraExpose.com- Sekitar puluk 18.30 WIB warga Jakarta Pusat dipanikkan dengan kubangan api ang menembul dari lantai gedung Wisma Kosgoro pada Senin (9/3) petang. Kobaran api dicuriga bersumber dari lantai 16 yang dengan cepat merambat ke sejumlah lantai lain diatasnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sementara pemadam kebakaran yang dinilai lamban, menyebabkan korbaran api makin liar memporak-poranda bagian lantai lainnya yang ikut terbakar. Satu jam setelah kebakaran dilantai 16, lantai 18 dan 20 juga tidak terselamatkan.

Sejumlah saksi mata mengatakan, lambannya upaya pemadaman oelh petugas Damkar karena crane hedrolik baru datang setengah jam setelah lantai yang lainna ikut terbakar.

Tudingan tak mengenakkan ini dibantah keras oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran. Menurut petugas, bukan karena skylift yang lamban, melainkan instalasi di gedung Kosgoro yang buruk, hingga menulitkan petugas pemadam kebakaran dalam menjinakkan lidah api yang terus merembet hebat.

Sedikitnya 35 unit mobil pemadam kebakaran dikerhakan, termasuk skylift dengan kapasitas jangkauan hingga ketinggian 90 meter.

(Shb/rus/fer)