Ini lho, Ngopi Asyik di Vietnam

0
1818
ilustrasi/istimewa

MADURA EXPOSE.—Vietnam merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki cita rasa kopi khas yang memikat. Jalan-jalan di negara ini kurang lengkap rasanya jika melewatkan nongkrong di beberapa coffee shops favorit di negara tersebut. Kamu termasuk salah satu coffee lover? Jangan lupa mampir ke beberapa daftar kafe ngetop ini, yuk!

Id Cafe. Id Cafe merupakan salah satu coffee shops tersohor di Vietnam yang memiliki konsep lounge. Tema retro modern yang disajikan dalam kafe ini membuat suasana nongkrong jadi lebih funky. Sofa bergaya tahun 70an yang nyaman dan stylish lengkap dengan dekorasi vinyl records menjadi penghias dinding yang memperkuat konsep tersebut. Jenis kopi tradisional Vietnam dan beberapa makanan ala Eropa bisa menjadi teman nongkrongmu di sini, seperti baguettes, burger, dan noodle soups.

La Tamia. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi menarik buat kamu yang suka nongkrong ala kafe pinggir jalan. Lokasi yang kecil dan tepat berada di pinggir jalan ini menciptakan suasana nongkrong yang lebih bersahabat deh. Nggak ketinggalan juga hiburan berupa lagu-lagu ‘jadul’ yang diputar seperti dari Sinead O’Connor, REM, Sade, dan penyanyi lawas lainnya. Meskipun nggak cocok menjadi tempat relaksasi karena bisingnya suara jalanan, tapi cita rasa espresso dan cappucino yang disajikan sangat layak dicicipi.

Hideaway Cafe. Kalau kamu ingin merasakan suasana nongkrong yang lebih relaks, tempat ini cocok banget menjadi pilihan. Lokasinya berada di sebuah kawasan yang tenang, sangat tepat untuk melakukan refreshing pikiran. Bangunannya bergaya zaman kolonial Perancis yang indah banget. Jangan lupa cicipi cita rasa kopi tradisional yang disajikan di tempat ini dan beberapa menu pasta yang bisa menemani acara nongkrongmu.

Nah, itu tadi beberapa kafe menarik yang bisa kamu kunjungi selama jalan-jalan di Vietnam. Biar traveling makin menarik, jaga selalu kesehatan rambut dan kulit kepalamu, ya. Jangan sampai deh ketombe muncul dan mengganggu penampilanmu. Pakai terus sampo anti ketombe yang dapat meningkatkan perlindungan dari masalah tersebut. (kpl/wri/Clr/)