Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Imlek 2575 Kongzili, Pusbimdik Khonghucu Gelar Sunatan Masal Gratis

Avatar photo
121
×

Imlek 2575 Kongzili, Pusbimdik Khonghucu Gelar Sunatan Masal Gratis

Sebarkan artikel ini

Pusbimdik juga mengadakan lomba Karya Jurnalistik Jawa Tengah. Pendaftaran dibuka dari 6 – 10 Februari 2024. Pusbimdik telah menyiapkan hadiah mencapai Rp50 juta untuk dua kategori: media cetak dan online, serta media televisi, radio dan foto.

“Pusbimdik bersama umat Khonghucu juga telah menggelar Sembahyang Syukur Pergantian Tahun Kongzili pada 9 Februari 2024 di Litang MAKIN Segar Cilodong. Hari ini, digelar kemeriahan aambut Imlek di Kelenteng Kong Miao TMII. Puncak Perayaan Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili digelar 12 Februari 2024, di Balai Samudera, Jakarta Utara. Pemimpin dan tokoh nasional dijadwalkan hadir, termasuk Gus Men Yaqut Cholil Qoumas,” papar Susari.

Perayaan Imlek 2575 Kongzili mengangkat tema, “Malu ketika tidak mengenal rasa malu, membuat orang tidak menanggung malu”.

Tema ini bermaksud mengingatkan umat akan pentingnya memiliki rasa malu. Malu berkata tidak jujur, malu melihat hal yang tidak pantas, malu mendengar hal yang tidak baik, malu mengambil sesuatu yang bukan miliknya dan malu untuk berbuat sesuatu yang tidak benar.

------------------------