MADURAEXPOSE.COM–Konsep ‘Carnival’ yang akan ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, terinspirasi dari berbagai gelaran-gelaran otomotif internasional, yang menghadirkan nuansa seperti yang terdapat di Las Vegas, Amerika Serikat dan Paris, Prancis.

“Kami terinspirasi dengan penyelenggaraan pameran otomotif di Las Vegas, Detroit Melbourne, Tokyo, Los Angeles, dan Bangkok yang pernah kami kunjungi dan pelajari untuk memastikan konsep Carnival kami berada pada level berbeda dari sekedar sebuah Pasar Malam,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan rilisnya kepada Republika, beberapa waktu lalu.

Kemeriahan karnaval ala IIMS 2017 ini juga akan dipadukan dengan keseruan kompetisi yang dihadirkan melalui kompetisi gymkhana, dan kejurnas drifting bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift. Selain itu, masih ada Ngumpul Bareng Retro Klasik, Extreme Modification Show, AutoBild Test Drive, dan Motorplus Test Ride.”Kami ingin menjadikan mereka yang berkunjung ke IIMS 2017 merasakan kegembiraan seperti saat mereka datang ke tempat-tempat themepark seperti Disneyland atau sejenisnya, namun tentu saja kental dalam nuansa otomotif,” ujar Hendra.

Untuk menyuguhkan kegembiraan tersebut, Dyandra Promosindo telah merencanakan beberapa program menarik ala karnaval yang dapat menarik pengunjung. Sebuah koridor dengan tema ‘Old Town’ akan dibangun di area pusat outdoor yang berlokasi tepat setelah pintu masuk utama IIMS 2017. Koridor besar ini akan menjadi pusat kemeriahan ‘Carnival’ yang memungkinkan parade mobil dilakukan di sana.

Adapun IIMS 2017 akan kembali dilaksanakan mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Perhelatan tahun ini tetap akan menggunakan tema besar The Essence of Motor Show, namun dengan sentuhan ‘Carnival’ yang menjanjikan hadirnya kemeriahan, kegembiraan, dan semangat yang berbeda bagi para peserta, serta pengunjung yang hadir ke JIExpo.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Selama 11 hari, IIMS 2017 akan diselenggarakan di atas lahan seluas 105 ribu meter persegi yang meliputi hampir seluruh area JIExpo, dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan outdoor area. Bahkan Hall B3 masih memiliki kemungkinan digunakan untuk menampung antusiasme peserta yang ingin mengikuti IIMS 2017.

IIMS 2015 mampu menyedot 359.374 pengunjung, dengan total transaksi mencapai Rp 1,636 triliun. Angka transaksi ini antara lain diperoleh berkat penjualan 4.894 unit kendaraan sepanjang pameran.

Kemeriahan IIMS 2016 sanggup menarik 454.178 pengunjung, dan mencatatkan transaksi hingga Rp 3,064 triliun, yang termasuk penjualan 11.275 unit kendaraan bermotor sepanjang pameran berlangsung. “Pencapaian dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan IIMS sebagai The Essence of Motor Show membuktikan, pameran otomotif tak cuma ajang pamer produk mobil, dan motor baru, namun juga termasuk berbagai unsur pendukung yang memiliki esensi utama budaya otomotif,” ujar Hendra.

Dengan tawaran kemeriahan yang akan berlangsung di ajang IIMS 2017, Dyandra Promosindo optimis untuk dapat meraih target pengunjung selama 11 hari pelaksanaannya, sebanyak 450 ribu orang. Penambahan total luas area pameran juga menjadi salah satu alasan Dyandra Promosindo semakin percaya diri untuk meraih nilai transaksi yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Kali ini, IIMS 2017 ditargetkan mampu meraih total angka transaksi hingga Rp 3,1 Triliun. Pelaksanaan pameran yang dilakukan di Semester satu 2017, dan sebulan sebelum puasa ini menjadi salah satu waktu yang potensial bagi industri otomotif Tanah Air untuk mendongkrak penjualan awal tahun.

Untuk kemudahan, dan kepraktisan bagi pengunjung, penjualan tiket masuk IIMS 2017 juga dapat dilakukan melalui Blibli. IIMS 2017 berlangsung 27 April-7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara dengan tiket masuk Rp 40 ribu untuk hari kerja, dan Rp 60 ribu selama akhir pekan.

[ROL]