Maduraexpose.com–Kuyang, sosok hantu asli Kalimatan Timur kembali menarik rasa penasaran. Bentuknya yang hanya menampilkan kepala beserta organ tubuh bagian dalam menyimpan kengerian bagi yang melihatnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kuyang merupakan sosok iblis yang menampakan bagian kepala dan organ tubuh bagian dalam saja. Biasanya sosok makhluk halus ini adalah perempuan yang memiliki ilmu hitam.

Diyakini, dengan memiliki ilmu tersebut, bisa awet muda dan hidupnya abadi. Namun, demi mencari keabadian hidup, iblis ini tak segan menghisap darah bayi yang hèndak dilahirkan oleh ibunya.

Sosok hantu kuyang ini sebenarnya sudah tak asing karena ia mirip seperti hantu leak dari Bali dan palasik dari Sumatra. Nah, film-film horor lawas Indonesia ternyata pernah mengangkat hantu ini dan dijamin bikin bergidik ngeri. Berikut deretan film lawas hantu kuyang yang berhasil VIVA rangkum, Selasa 27 Agustus 2019.

Palasik pemakan bayi ilmu hitam

Di tahun 2007, sosok hantu yang berasal dari seseorang yang menggunakan ilmu hitam diangkat ke dalam layar lebar. Diceritakan bahwa hantu kepala terbang ini memangsa bayi yang akan segera lahir dari wanita yang tengah hamil tua. Film ini dibintangi oleh Siti Badriyah dan Joe Richard.

Sosok hantu leak atau kuyang di Bali diperankan oleh warga negara asing bernama Cathy. Ia mempelajari ilmu hitam dari ratu Leak. Yang mengerikannya lagi, gambaran kepala Cathy dengan isi perut yang menjuntai sedang menyerang seorang ibu hamil yang hendak melahirkan bikin kamu menjerit ketakutan!

Basur

Kisah cinta menjadi dasar dari sosok leak dalam film Basur. I Gede Basur merupakan pejabat kaya raya sekaligus pemiliki ilmu mistis. Saat cintanya ditolak, emosinya mendidih dan menggunakan ilmunya dengan berubah menjadi leak. Hantu leak Basur tersebut meneror sang wanita pujaannya beserta warga sekitar.

HotNews:  Viral Foto Bareng Bupati , Signal Sekda Sumenep Pensiun Dini, Loh?

Sumber:Viva.co.id