Scroll untuk baca artikel
AURA WISATAExpose Utama

Hutan Mangrove, Destinasi Lombok Kala Senja Hari

Avatar photo
102
×

Hutan Mangrove, Destinasi Lombok Kala Senja Hari

Sebarkan artikel ini
Hutan Wisata Mangrove Lombok (Dok.MaduraExpose.com)

LEMBAR – Pulau Lombok gak pernah ada habisnya. Mengapa demikian dibilang begitu, karena setiap detik ada saja destinasi-destinasi yang bermunculan ke permukaan. Sejumalah remaja mendatangi sebuah tempat yang dulunya gak begitu mainstream dan sekarang menjadi buruan para pencinta jalan-jalan baik dalam maupun dari luar Pulau Lombok.

Bagi sebagian besar warna hijau selalu bisa mendatangakan letupan-letupan kebahagiaan dan ketenangan. Oleh karena itu setiap sedang dalam cuaca hati yang kacau balau, saya biasanya mencari tempat-tempat hijau seperti misalnya hutan untuk dikunjungi sebagai obat penenang. Seperti suatu hari perjalanan yang saya lakukan bersama seorang teman ke hutan mangrove tepatnya Hutan Ekowisata Mangrove yang ada di Lombok

“Sejak tempat ini diposting di sosial media, hutan mangrove ini dicari-cari oleh banyak orang termasuk kami sendiri,” sebut sinta sintia.

Ekowisata Magrove Lembar, salah satu destinasi wisata Lombok yang berada di Kampung Orong Bukal, Dusun Pasanggaran, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dengan sepeda motor menempuh perjalanan dari Kota Mataram – Gerung – Lembar – Pantai Cemara. Tidak susah untuk menemukan lokasi hutan wisata mangrove ini. Ikuti saja penunjuk jalan menuju Pantai Cemara. Ikuti arah papan petunjuk ini kemudian kita akan sampai di sebuah pertigaan sebelum menuju ke Pantai Cemara, belok kanan dan melewati kantor Polisi Laut, kemudian masuk lah ke gang kecil di kiri jalan dekat kantor tersebut.

------------------------