MADURA EXPOSE–Gerakan Perlawanan Islam Palestina atau HAMAS ikut mengecam kehadiran Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf dalam acara AJC (American Jewish Comittee) Global Forum.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Hamas menyatakan menghargai sikap bangsa Indonesia dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina serta perjuangan mereka untuk kebebasan dan kemerdekaan Palestina. Akan tetapi yang dilakukan Gus Yahya dinilai tercela.

“Perbuatan tersebut tidak hanya penghinaan bagi rakyat Palestina dan pengorbanan masyarakat Palestina, akan tetapi bagi rakyat Indonesia yang sudah mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina,” sebut rilis Hamas.

Kunjungan tersebut dinilai dukungan besar bagi rezim Zionis serta memberikan lebih banyak legitimasi perlindungan untuk melakukan kejahatan lebih lanjut terhadap rakyat dan tempat suci di Palestina. Membiarkan pintu terbuka bagi mereka untuk menormalisasi dengan Pendudukan Israel.

Itulah sebabnya HAMAS menyebut bahwa muatan politik dibalik kunjungan tersebut lebih dominan, dibandingkan mendukung langkah-langkah terhadap percepatan kemerdekaan Palestina dan penyelesaian konflik berkepanjangan terhadap rakyat-rakyat Palestina.

(jrk)