Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Fattah Jasin Berharap Rekom, Anggota Dewan Syuro DPP PKB Bersiap Menjadi Calon Bupati Sumenep 9 Desember 2020

Avatar photo
54
×

Fattah Jasin Berharap Rekom, Anggota Dewan Syuro DPP PKB Bersiap Menjadi Calon Bupati Sumenep 9 Desember 2020

Sebarkan artikel ini

Salah satu gagasan Kiai Unais yang getol disuarakan di Parlemen, saat dirinya menjadi Anggota Komisi V DPR RI yakni mengenai potensi daerah yang beragam mulai dari kekayaan alam dan keunikan serta keberagaman budaya untuk terus dikembangkan.

Selain itu pihaknya selalu mendorong agar BPWS dapat berperan dalam meningkatkan pembangunan di sektor pelabuhan, elektrifikasi secara merata, pemanfaatan sumber daya air secara optimal, dan pembangunan infrastruktur yang bedampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“BPWS sebagai badan, menurut saya memang harus melakukan fungsi koordinasi. Misalnya pelabuhan di Madura seperti apa, karena mapping dari Belanda, Madura ini punya posisi bagus, ada teluk di Tanjung Bulu Pandan. Nah itu saya kira menjadi potensi yang bagus. Mungkin kalau Tanjung Perak sudah overload dan mungkin sudah dangkal, bisa pindah ke Madura. Dan informasinya, itu lebih strategis dari Pelabuhan Singapura,” papar Unais saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V ke Madura, melansir situs resmi dprd.go.id.

Fungsi koordinasi dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Suramadu dilakukan dengan mengikutsertakan berbagai lembaga negara seperti kementerian, kepala daerah, dan pihak-pihak investor, serta swasta, dan yang tidak kalah penting adalah masyarakat lokal.

“Jadi fungsi koordinasi dari BPWS lebih ditingkatkan, kemudian bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, khususnya di daerah Sumenep. Karena Sumenep itu wilayah terluas di Madura, penduduknya terbanyak, kemudian kecamatannya terbanyak juga, ada daratan ada pulau. Dari 126 pulau 48 pulau berpenghuni 78 pulau tidak berpenghuni,” jelas Unais.

------------------------