Scroll untuk baca artikel
Headline News

Facebook dan Instagram Down, Ribuan Pengguna di Seluruh Dunia Tidak Bisa Login

Avatar photo
532
×

Facebook dan Instagram Down, Ribuan Pengguna di Seluruh Dunia Tidak Bisa Login

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Hari ini pengguna media sosial dibuat bingung dengan tidak bisa mengakses Facebook dan Instagram.

Berdasarkan laporan dari situs DownDetector.com, kedua platform tersebut sedang mengalami gangguan yang menyebabkan ribuan pengguna terdampak.

Masalah utama yang dilaporkan adalah pengguna tidak bisa masuk (login) ke akun mereka, baik melalui aplikasi maupun website.

Beberapa pengguna bahkan mengaku mendapatkan pesan “Kesalahan Tidak Dikenal” (Unknown Error) saat mencoba masuk kembali. Belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab gangguan ini.

Pengguna juga melaporkan kesulitan dalam melakukan reset password dan menggunakan verifikasi dua langkah (two-factor security) untuk login. Gangguan ini tentu menimbulkan kekhawatiran, terutama bagi bisnis yang mengandalkan Facebook sebagai platform pemasaran.

Kejadian ini semakin menunjukkan peran penting Facebook dalam komunikasi global.

Para pengguna yang terdampak pun beralih ke media sosial lain untuk mengungkapkan kekecewaan dan mencari informasi terbaru, dengan tagar #FacebookDown menjadi trending topic.

Instagram, yang juga dimiliki oleh Meta, tampaknya juga mengalami gangguan serupa, khususnya untuk pengguna desktop.

Sementara itu, untuk pengguna aplikasi, Instagram tampaknya masih bisa diakses oleh sebagian besar pengguna. Pihak Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, belum memberikan informasi resmi mengenai waktu pemulihan layanan penuh.

Namun, mereka menghimbau para pengguna untuk mengikuti perkembangan terbaru melalui sumber resmi perusahaan Meta.[*]

------------------------