MADURAEXPOSE.COM– Dukungan dari berbagai tokoh masyarakat terhadap H.Kamil (HK) sosok pengusaha muda asal Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur agar bersedia mencalonkan diri dalam Pilkada Pamekasan yang dijadwalkan tahun 2018 mendatang.

Moh.Andi, salah satu tokoh pemuda asal Kecamatan Pademawu, kepada Maduraexpose.com menilai sosok HK sangat cocok untuk memimpin Pameksan, melanjutkan perjuangan Bupati Achmad Syafi’i yang sudah dua kali menjabat.

“Kami melihat track record Bang HK sangat positif. Popularitas dan elektabilitasnya juga tidak diragukan. Beliau dikenal sangat dekat dengan kalangan Ulama tak hanya di Pamekasan. Kemampuan beliau di bidang bisnis juga tidak diragukan. Apalagi beliau juga jebolan pesantren Timur Tengah,” ujar Moh.Andi, salah satu tokoh masyarakat Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kepada Maduraexpose.com, Senin (6/02/2017).

Pihaknya juga menyentil, pengaruh H.Kamil alias HK meluas hingga Kabupaten Sumenep, Madura. Bahkan, pada tahun 2013 silam, HK menjadi ujung tombak dalam proses pemenangan Busyro Karim sebagai Bupati Sumenep, yang nota bene juga seorang Kiai berpengaruh dengan Pondok Pesantrennya yang sangat dikenal, yakni Ponpes Alkarmiyah, Desa Braji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Dan terakhir, Bang HK juga di garda depan dalam memenangkan Achmad Syafi’i menjadi Bupati Pamekasan untuk priode keduanya. Kami yakin, meski HK tidak pernah masuk dalam politik praktis, tapi kepiawaian beliau dalam membangun komunikasi dengan banyak tokoh, akan membawa Pameaksan lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jelang Pilkada Pamekasan 2013 silam, H.Kamil menjadi pendukung utama pasangan Achmad Syafii Yasin dan Kholil Asyari (Asri). Bahkan secara khusus, HK mengadakan tasyakuran yang dikemas dalam acara konsolidasi partai koalisi dirumahnya, Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tasyakuran itu sebagai wujud kekompakan setelah turunnya rekomendasi partai pengusung terhadap pasangan Asri yang meliputi koalisi Partai Demokrat, PAN, PKS, Hanura dan PPP. Dalam acara tersebut hadir ribuan pendukung dan simpatisan dan melebur menjadi satu dengan sejumlah tokoh kiai khos Pamekasan seperti KH Ahmad Madani (pengasuh Ponpes Sumber Bungur), KH Abd. Ghafur Syafiuddin (pengasuh Ponpes Almujtama’, Plakpak) dan KH Muhammad Syamsul Arifin (pengasuh Ponpes Banyuanyar) dan sederet tokoh kharismatik lain di Pamekasan. [Ferry Arbania]