Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Hot Expose

Duh, Kantor Bupati Sumenep Belum Bersertifikat

31
×

Duh, Kantor Bupati Sumenep Belum Bersertifikat

Sebarkan artikel ini

MADURA EXPOSE– Lahan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, hingga saat ini belum dibalik nama kepada pemerintah daerah. Ini membuat keberadaan lahan yang berada di jalan Dr. Cipto Nomor 33 itu masih atas nama perorangan.

Informasinya, lahan kantor orang nomor satu di lingkungan Kabupaten Sumenep, saat ini atas nama Maryam. Mestinya lahan tersebut saat ini sudah menjadi milik pemerintah daerah, karena termasuk salah satu aset terpenting untuk segera dibebaskan sebelum terjadi konflik dari ahli waris.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto membenarkan, jika lahan kantor Bupati belum dibalik nama kepada pemerintah daerah. Bahkan mantan kepala Bappeda itu mengakui jika saat ini banyak tanah aset Pemkab yang belum bersertifikat atas nama pemerintah daerah. ”Kalau memang mau menelusuri, ya banyak yang belum atas nama pemerintah, tidak hanya kantor bupati saja,” katanya kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah aset yang belum mempunyai pengakuan resmi atau bersertifikat atas nama pemerintah daerah di antaranya, Kantor Bupati Sumenep, Rumah Dinas Koperasi, kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kantor Pekerjaan Umum (PU) Pengairan, Gedung Nasional Indonesia (GNI).

Selain itu, sejak tahun 2009 hingga tahun 2016 terdapat 5 dari 45 lahan sekolah bersengketa yang belum mempunyai kekuatan hukum penuh karena belum dilakukan ganti rugi oleh pemerintah daeah. Tidak hanya itu, sedikitnya 26 dari 30 lahan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang menyebar di 27 Kecamatan di ujung timur pulau madura masih atas nama perorangan.

 


HotNews:  Diduga Aliran Sesat, Kiai Ini Bolehkan Santrinya Bertukar Istri, Boleh Gituan Asal Suka Sama Suka
---
***