Scroll untuk baca artikel
DAERAHKesehatan

Dinkes Provinsi Gorontalo bersama Tim Penggerak PKK dan Lanal Gorontalo Luncurkan Bele Mo’osehati

Avatar photo
124
×

Dinkes Provinsi Gorontalo bersama Tim Penggerak PKK dan Lanal Gorontalo Luncurkan Bele Mo’osehati

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Dinas Kesehatan Provinsi bersama Tim Penggerak PKK serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo meresmikan Bele Mo’osehati bertempat di klinik Lanal Gorontalo, Selasa (20/02/2024).

Peresmian dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Fima Agustina didampingi Komandan Lanal Letkol. Laut Martha Novalianto, Kepala Dinas P3A Yana Yanti Suleman, Kepala BKKBN Hartati Suleman, Kabid Kesehatan Masyarakat Erni N. Mansur, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim, Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi serta jajaran Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Gorontalo.

Ketua Tim Penggerak PKK Fima Agustina mengungkapkan, pola asuh menjadi salah satu faktor penyebab anak stunting dan diperlukan pemberdayaan masyarakat agar upaya penanganan stunting bisa dilakukan dengan baik.

“Kami PKK berusaha untuk dari sisi pemberdayaan mereka dan dari gizinya tentu kita serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk bekerjasama, dan harapannya di Kabupaten lainnya akan mengadakan pola yang sama Bele Mo’osehati, karena disana kita bisa melihat hasil yang sangat signifikan yang bisa terukur,” ungkap Fima.

Fima mendorong lintas sektor terkait, organisasi wanita dan masyarakat agar bisa berpartisipasi aktif dalam upaya penurunan stunting.

“Kami menggandeng organisasi wanita yang ada, nanti BKOW Provinsi Gorontalo akan membuat Bele Mo’osehati juga Dharma Wanita Persatuan Provinsi dan kita menggerakkan pihak-pihak lain yang juga mau punya perhatian untuk membuat Bele Mo’osehati,” ucap Fima.

Komandan Lanal Gorontalo Letkol. Laut Martha Novalianto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah mempercayakan Lanal Gorontalo sebagai pilot project dan launching pertama kali untuk Bele Mo’osehati.

------------------------