Scroll untuk baca artikel
Wanita Kita

Demi Keadilan, Tangkap Anindya Kusuma, Puteri Indonesia 2015 !

Avatar photo
114
×

Demi Keadilan, Tangkap Anindya Kusuma, Puteri Indonesia 2015 !

Sebarkan artikel ini

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, membuat heboh dengan mengunggah foto dirinya menggunakan kaus bergambar palu dan arit, yang melambangkan paham komunis, yang dilarang di negara ini.
screenshoot-pribuminewsCom
Anindya berkilah, kaus tersebut ia dapatkan sebagai hadiah pertukaran dari mahasiswa Vietnam saat acara Association Internationale des etudiants en science economiques et commercials. Kaus itu ia pakai baju sebagai wujud penghargaan atas hadiah yang diberikan.

“Saya menghargai persahabatan antar-bangsa dan juga perbedaannya, termasuk ideologi masing-masing negara. Saat itu pun saya berpikir saya mengenakan baju itu karena menghargai teman-teman dari Vietnam. Sama halnya seperti mereka yang memakai baju batik pemberian saya” kata Anin pada konferensi pers di Graha Mustika Ratu, Selasa lalu (24/2). Ia juga mengatakan, dirinya sepenuhnya paham maksud lambang palu arit tersebut.

“Saya paham akan arti lambang tersebut bagi Indonesia, namun bukan berarti saya setuju dengan ideologi tersebut. Ideologi saya adalah Pancasila,” ujarnya.

Dalam konferensi pers itu, ia menyatakan foto ini diunggah pada tahun 2013 lalu di Semarang. Namun, dalam sebuah wawancara di salah satu televisi swasta, ia mengatakan foto tersebut diambil di Vietnam pada Juni 2014. Ternyata, ketika ditelusuri, Anin menggunakan kaus itu pada 7 Juni 2014 di Semarang, ketika lembaga Sobat Bumi Semarang bekerja sama dengan AIESEC Universitas Diponegoro membuat acara Green Gagers Menanam di Gunungpati, sebuah kecamatan di Semarang, Jawa Tengah.

------------------------