Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Hot Expose

CEO Indosat Ajak XL, Tri, Smartfren Lawan Dominasi Telkomsel

72
×

CEO Indosat Ajak XL, Tri, Smartfren Lawan Dominasi Telkomsel

Sebarkan artikel ini

President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengajak para petinggi operator telekomunikasi lainnya untuk ikut memerangi Telkomsel yang dianggap terlalu mendominasi dan memonopoli pasar seluler di luar Jawa.

“Saya minta kepada bos operator lainnya untuk ikut bersuara, jangan cuma berani ngomporin di belakang saja,” seru Alex, panggilan akrabnya, dalam pertemuan terbatas tadi malam di Graha Niaga, Jakarta, Selasa (21/6/2016).


“Jangan takut untuk bicara, ini demi kepentingan bersama. Ayo kita fight habis-habisan untuk kepentingan pelanggan,” ujarnya seraya berpesan kepada para CEO dari operator XL Axiata, Hutchison 3 Indonesia, dan Smartfren Telecom.

Seruan untuk mendongkel Telkomsel merupakan lanjutan dari perseteruan kedua operator ini pasca kampanye negatif perang tarif terbuka yang belakangan terjadi. Bukannya menurunkan tensi pasca dipanggil oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), namun suasananya malah kian memanas.

Alex Rusli yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) itu mendesak seluruh operator agar mau bersuara melawan anak usaha Telkom itu.

Pasalnya, market share pasar seluler saat ini terlalu dominan dikuasai oleh Telkomsel. Jika secara nasional Telkomsel menguasai sekitar 45%-50%, namun di luar Pulau Jawa, kekuasaannya telah lama di atas angka 86%.

“Jika aturan yang sekarang tak diubah, dalam tiga tahun bisa naik 90%. Dan nanti kalau sudah 100% tak bisa disetop, kasihan masyarakat di wilayah non Jawa yang tak menikmati tarif komunikasi layaknya di Jawa. Kami sudah buat laporan secara resmi ke regulator soal praktik tak sehat di luar Jawa, harapannya yang lain melakukan langkah serupa,” ucap Alex.

---
***