Sumenep (Maduraexpose.com)- Kebersihan merupakan cermin kepribadian dari seseorang, sehingga kebersihan perlu ditanamkan sejak dini untuk hidup bersih baik kebersihan jiwa, raga maupun lingkungan sekitar.

Kebersihan rumah dan lingkungan sekitar merupakan cerminan dari sosok kepribadian bagi penghuninya.

Untuk itu, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Sadino Budi, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dikarena cuaca kemarau yang berkepanjangan agar warga tidak terjangkit penyakit terutama penyakit ispa. Komsos di laksanakan di rumah Bapak Mujahri Dusun Mara`an Desa Saroka Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Senin (16-9-2019).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu Sadino Budi mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan desa Saroka.

Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah desa Saroka Kecamatan Saronggi.

Lebih lanjut, Sertu Sadino Budi juga meminta kepada seluru masarakat, untuk mengadakan kerjabakti Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Dengan peran aktif para Babinsa di wilayah binaannya baik itu dalam bentuk kegiatan fisik maupun non fisik diharapkan bisa menciptakan situasi dan kondisi yang harmonis dan selalu didambakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. (ali/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM
HotNews:  Tak Hanya Media, Warga Biasapun Jadi "Korban" Nyinyir Wakil Ketua DPRD Sumenep,Kemana Soengkono?