Scroll untuk baca artikel
AURA WISATASUMENEP EXPOSE

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

Avatar photo
172
×

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

Sebarkan artikel ini

Rute

Pantai 9 Giligenting, Sumenep, Madura Island/Istimewa

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Sembilan, dari kota Surabaya menggunakan kendaraan pribadi bisa menghabiskan waktu 4-5 jam perjalanan. Sedangkan bagi pengunjung menggunakan kendaraan umum bisa mencapai 5-6 jam. Sebaiknya perjalanan wisata ke pantai sembilan ambil di hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan bagi masyarakat yang ada di kepulauan Madura, Anda bisa datang di pagi hari dan pulang di sore hari. Atau wisata Pulang Pergi.

Rute yang harus ditempuh, jika arahnya dari bila naik angkutan umum dari Sumenep Kota, maka naik angkot ke arah Pelabuhan Tanjung atau Pelabuhan Pagar Putih Desa Tanjung Kecamatan Saronggih.

Jika Anda menggunakan mobil pribadi, maka arahnya ialah langsung menuju Kecamatan Saronggi, Desan Tanjung. Nah, di desa Tanjung inilah, tinggal memilih, apakah akan naik perahu dari Pelabuhan Tanjung atau Pelabuhan Pagar Putih.

Kemudian, mobil pribadi yang Anda bawa parkir saja di beberapa parkiran milik warga, di dekat Pelabuhan Tanjung ataupun Pelabuhan Pagar Putih. Parkiran aman, karena dijaga oleh pemilik parkiran, hingga Anda datang kembali.

Setelah itu, belilah tiket perahu yang menuju Pulau Giligenting. Tiket perahu per orangnya Rp 10 ribu. Dan jika ada tambahan sepeda motor sebagai barang bawaan, ditambah lagi dengan Rp 10 ribu.

Nah, dengan uang Rp 10 ribu, Anda sudah bisa sampai ke Pulau Giligenting. Jika rute pelabuhan Anda melalui Pelabuhan Tanjung, maka tempat berhentinya di Pulau Giligenting ialah di Pelabuhan Bringsang. Dari Pelabuhan Bringsang, jarak Pantai Sembilan tak begitu jauh. Anda tinggal jalan kaki saja.

------------------------