Scroll untuk baca artikel
AURA WISATASUMENEP EXPOSE

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

Avatar photo
173
×

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

Sebarkan artikel ini

Semenjak itulah, pantai tersebut diberi nama Pantai Sembilan. Dan seiring bertambahnya waktu, masyarakat Giligenting dan beberapa aktivis lingkungan, melakukan perbaikan terhadap wisata pantai tersebut.

Tempat Rekreasi yang Ekonomis

Pantai 9 Giligenting, Sumenep, Madura Island/Istimewa

Pantai Sembilan, merupakan salah satu tempat rekreasi murah meriah. Sejatinya, masuk ke pantai, 0% biaya. Artinya, tak ada pungutan biaya untuk beli tiket kala masuk ke tempat objek wisata.

Hanya saja, bagi pengunjung yang merasa lapar, dipersilahkan menikmati beberapa dagangan yang ada di sekitar objek wisata Pantai Sembilan. Tentu, dirinya harus mengeluarkan fulus, yang disesuaikan dengan barang yang dibelinya.

Memang benar, objek wisata Pantai Sembilan masih tergolong sederhana. Karena, objek wisata ini baru beberapa bulan yang lalu bummingnya. Dan sekarang, para pengelola, yang terdiri dari aktivis lingkungan dan masyarakat sekitar, sedikit demi sedikit mulai menambah fasilitas yang ada. Seperti saung di pinggir pantai, ayun-ayunan tempat bermain, fasilitas parkir, dan beberapa fasilitas lainnya.

Hal yang menjadi primadona dari objek wisata Pantai Sembilan ialah, air yang jernih dan pasir pantai putih terhampar luas. Sehingga, tak mengherankan jika di hari Sabtu dan Minggu, terkadang banyak turis mancanegara yang datang ke Pantai Sembilan untuk sekadar berkemah di bibir pantai.

Mungkin saja, mereka hendak merasakan bermalam di atas hamparan pasir putih yang terhampar. Apalagi, pasir putih tersebut masih alami dan belum tersentuh dengan hal-hal yang bersifat modern. Sehingga, tak mengherankan jika di hari Sabtu dan Minggu, sering ada kunjungan turis asing.

------------------------