Istimewa/facebook

MADURA EXPOSE–Aparat kepolisia terpaksa mengamankan enam remaja tanggung di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah karena mereka berpose sambil memperagakan ibadah shalat berjamaah di atas sepda motor.

Foto tidak pantas itu diunggah kemedia sosial Facebook hingga akhirnya mengundang banyak kecaman dari kalangan. Foto tersebut dinilai sangat berpotensi memicu keresahan masyarakat itu diposting salah satu remaja KM hari Senin pada 5 Desember lalu. Beberapa waktu kemudian, foto itu malah beredar luas di halaman grup Facebook.

Beruntung pihak aparat Kepolisian segera bertindak demi mencegah terjadinya keresahan masyarakat. Berbekal bukti-bukti berupa foto yang berdar luas di halaman grup Facebook tersebut, polisi segera melacak siapa remaja pengunggah foto diatas motor itu, hingga berhasil melacak remaja yang juga menjadi imam dalam foto meresahkan ini.

“Setelah kami temukan identias enam remaja dalam foto itu, kita langsung bergerak mendatangi rumah mereka,” ujar Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin kepada awak media.

Kepada petugas, enam remaja tanggung itu mengakui perbuatan mereka dengan alasan hanya untuk gaya-gayaan. Mereka adalah KM (15), MA (16), MJ (15), MS (15), RK (16), dan DC (16). Selain dimintai keterangan di Mapolres Jepara, mereka dilakukan apel serta pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan mereka. [Arba/DbS/*]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM