Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Aneh, Meski Lulus CPNS, SK Guru SMPN 3 Sumenep ‘Ngendon’ di BKD?

Avatar photo
101
×

Aneh, Meski Lulus CPNS, SK Guru SMPN 3 Sumenep ‘Ngendon’ di BKD?

Sebarkan artikel ini
Luki Nurhidayat dan Hendri Kurniawan (Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Sebanyak 9 orang guru honorer dinyatakan lulus CPNS 2013, namun dua diantaranya justru belum mengantongi SK dari BKD/BKPP Kabupaten Sumenep.

Dua guru yang belum mengantongi SK tersebut, yakni Hendri Kurniawan dan Luki Nurhidayat. Keduanya mengaku tercatat sebagai tenaga pengajar honorer sejak beberapa tahun silam.

“BKD juga pernah mengakui kalau kami berdua sebenarnya lulus seleksi CPNS 2013 untuk tenaga honorer kategori II. Anehnya, sampai sekarang kami belum diberikan”, ujar Luki Nurhidayat saat berbincangan dengan MaduraExpose.com.

Luki menduga, tidak dikeluarkannya SK dirinya itu karena pihak BKD terindikasi “main mata” dengan salah satu LSM milik salah satu oknum PNS di Sumenep.

“Kami menduga tidak dikeluarkannya SK kami berdua karena tidak mau memberi uang. Salah satu oknum LSM yang punya hubungan dekat dengan BKD mengaku sudah menalangi uang pelicin ke Menpan. Kami punya rekamannya kok”, imbuhnya.

Pernyataan yang sama disampaikan Hendri Kurniawan teman seperjuangan Luki. Kepada MaduraExpose.com dirinya mengaku sangat kecewa dengan Kepala BKD/BKPP Sumenep, Titik Suryati yang terkesan melakukan persekongkolan dengan oknum LSM yang masih berstatus PNS aktif di lingkungan Pemkab Sumenep tersebut.

“Malh saya sudah menyampaikan persoalan ini kepada Pak Bupati dan waktu itu beliau sangat respect. Sayngnya sampai sekarang belum ada kejelasan SK kami berdua”, tukasnya.

Ditambahkan Hendri, pihaknya sudah menyampaikan kisruh SK CPNS 2013 ini melalui Komisi A DPRD Sumenep. Anggota dewan berjanji untuk memfasilitasi pertemuan dengan Kepala BKD atau BKPP.

------------------------